jump to navigation

PENDAFTARAN TARUNA AKMIL Januari 10, 2010

Posted by Sanjaya in Akademi Tentara Nasional Indonesia dan Akademi Kepolisian Republik Indonesia (Akademi TNI dan AKPOL), Militer.
trackback

Calon Taruna Akmil

WAKTU PENDAFTARAN :
1. Pendaftaran : 2 Pebruari s.d 27 Maret
2. Pemeriksaan uji tk Daerah : 30 Maret s.d 15 Mei
(Psikotes = 18-19 Mei)
3. Sidang Panitia Daerah : 29 Juni
4. Pemeriksaan/Uji tk Pusat : 9 s.d 23 Juli
5. Sidang Panitia Pusat : 28 Juli
6. Buka Pendidikan : 1 Agustus

TEMPAT PENDAFTARAN :
1. Ajen Kodam
2. Ajen Korem
3. Kodim
Alamat lengkap tempat Pendaftaran (klik disini)

PERSYARATAN TARUNA AKMIL

1. Warga Negara Republik Indonesia Pria, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945 serta bukan prajurit TNI anggota Polri dan PNS.

2. Umur pada saat masuk pendidikan tanggal 1 Agustus tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

3. Berkelakuan baik disertai dengan SKCK dari Polres setempat dan tidak kehilangan hak menjadi Prajurit TNI, berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

4. Berbadan sehat (jasmani dan rohani) dan bebas narkoba.

5. Lulusan SMA/Madrasah Aliyah atau yang setara, Jurusan/Program IPA dengan persyaratan DANEM atau Nilai Ujian Akhir Nasional :

Lulus Ujian Nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari 10 mata pelajaran) dan bagi calon yang menggunakan kacamatan/lensa kontak dengan ukuran maksimal 1 Dioptri, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5.

6. Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama dalam pendidikan.

7. Tinggi badan tidak kurang dari 165 Cm dengan berat badan seimbang.

8. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti Dikma.

9. Sanggup melaksanakan Ikatan Dinas Pertama (IDP) sekurang-kurangnya 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi Letda dan bersedia ditempatkan dimana saja, diseluruh wilayah republik Indonesia.

10. Harus ada persetujuan dari orang tua/wali.

11. Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian yang meliputi :

a. Administrasi
b. Kesehatan.
c. Jasmani.
d. Wawancara.
e. Psikologi.
f. Akademik.

12. Persyaratan lain :

a. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat.

b. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Depdiknas.

13. Cara Pendaftaran. Calon datang sendiri ketempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan foto copy :

a. Kartu kewarganegaraan (bagi keturunan WNA).
b. Akte kelahiran/surat kenal lahir.
c. KTP calon dan KTP orang tua/wali.
d. Kartu Keluarga (KK).
e. Pas Foto hitam putih terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 10 buah.
f. SKCK dari Polres setempat.
g. STTB SD, SMP/MTs dan SMA/MA berikut DANEM/NUAN.
Bagi calon kelas III SMA :
1) Melampirkan raport kelas I s/d III semester 1.
2) Melampirkan surat keterangan dari Kepala Sekolah bahwa calon tersebut terdaftar sebagai peserta UAN.

Komentar»

1. dedi - Maret 29, 2010

moga aqu disaaa jd seprti itu… aminnn


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s